Memanfaatkan liburan, SMP Muhamamdiyah 3 Kaliwungu menyelenggarakan In House Training (IHT) dengan materi pokok Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran. Saya yang diminta menjadi nara sumber memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menyajikan seluruh materi Pelatihan Pemanfaatan TIK milik Pustekkom.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari kamis – sabtu, 8 – 10 januari 2008 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kendal, Bapak Drs. Teguh Dwijanto didampingi Kepala Seksi SMP Bapak Rebo, M.Pd Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kendal Bapak Abdul Syukur Jauhari, Kepala UPTD Dikpora Kaliwungu, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Kaliwungu. Kepala Dinas Dikpora Kendal menyambut baik inisiatif penyelenggaraan pelatihan semacam ini bagi sekolah yang pada akhirnya nanati bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran bagi siswa.

Materi yang disampaikan pada pelatyihan kali ini mengadopsi materi PeTIK Pustekkom yang meliputi 10 modul dengan titik berat pada pemanfaatan media yang ada di sekolah.

Bagi saya liburan kali sungguh sangat berkesan karena mendapat kesempatan utntuk berbagi ilmu dengan rekan-rekan guru muhammadiyah di Kabupaten Kendal. Insya Allah di lain waktu jika ada yang berkesempatan untuk menyelenggarakan pelatihan serupa, sekiranya tidak ada aral dengan senang hati saya selalu bersedia berbagi ilmu. Jika memungkinkan di lain waktu saya akan mencoba menyelenggarakan Pelatihan Intel Teach Getting Started Programme di Kendal