Bismillah, Alhamdulillah…..

Kamis – sabtu, 11 – 13 Desember 2008 bertempat di SMK 2 Bawang Kabupaten banjarnegara telah berlangsung Intel Teach Getting Started Tahap I di Jawa Tengah hasil kerja sama Pustekkom dan Intel co.
Kegiatan yang diikuti 15 orang guru yang meliputi 3 guru SD, 5 guru SMP dan 7 guru SMA / SMK berlangsung sesuai dengan harapan.
Di awal kegiatan sebagai peserta merasa bahwa materi Getting Started ini tidak ubahnya pelajaran komputer biasa. Namum seiring berjalannya pelatihan, anggapan mereka sontak berubah.
Terbukti dengan hasil feed back hari pertama, sebagian peserta mulai menyadari bahwa yang sedang mereka pelajari sangat berbeda dengan pelatihan yang pernah ada.
Di hari ke dua, hampir semua peserta sudah hanyut dalam suasana pelatihan. Suasana dinamis diskusi berlangsung tanpa henti sejak dimulai pukul 7.30 hingga pukul 16.30.
Di hari ketiga peserta hampir tidak menyadari bahwa kegiatan pelatihan akan segera berakhir, padahal mereka tengah asyik menikmasti suasana pelatihan yang menghanyutkan.
Ada peserta yang merespon, kenapa pelatihan semacam ini baru kali ini diadakan. Ada juga yang menyatakan bahwa mereka mendapatkan metode baru untuk melakukan pemelajaran bagi siswa. Metode yang belum pernah mereka dapatan sebelumnya.
Semoga, Intel Teach Getting Started di Kabupaten Banjarnegara ini merupakan awal yang baik bagi perubahan paradigma pendidikan di Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada khususnya