Sebagai salah seorang yang mengabdi di lembaga pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Kendal, pagi tadi hari harus turut serta mensukseskan pelaksanaan hari bermuhammadiyah kendal sekaligus pencanangan pembangunan gedung dakwah muhammadiyah kendal.

Ada yang menarik dari rencana pembangunan gedung dakwah itu, karena selain akan digunakan sebagai kantor pimpinan daerah, majelis dan ortomnya, di aeal itu juga akan dibangun kampus stit dan akper muhammadiyah kendal. Yang menarik adalah di areal itu juga akan dilengkapi dengan Muhammadiyah Trade Center. Wuih, hebat juga kupikir. Yang lebih membuatku sangat terharu adalah pernyataan dari pimpinan daerah muhammadiyah kendal bahwa saat ini mereka hanya punya tanah seharga 4,5 m dan uang tunai 19 juta.

Kupikir, nekat banget nich…. Namun ternyata itulah hebatnya Muhammadiyah. Muhammadiyah tidak bergantung pada orang kaya, apalagi pada 1 orang. Muhammadiyah hanya butuh orang bloboh. Itu kata ketua Panitia pembangunan. Terbukti pada gelaran acara hari bermuhammadiyah tadi siang yang dihadiri ibu wabup dan disaksikan 7000 warga muhammadiyah kendal terkumpul uang tunai hampir 60 juta rupiah + 2 buah cincin dan cek. Selain itu juga terkumpul kesanggupan senilai 150 juta rupiah selain bantuan dari ibu wabup 25 juta rupiah.

Wah, wah…. padahal kita sering dengar kalo ada proyek dari pemerintah pusat untuk rehab SD, yang sampai jadi gedung barangkali hanya 50%. Lha ini hanya bermodal 19 juta, dalam sehari sudah terkumpul dana segitu banyaknya.

Semoga 3 tahun lagi gedung itu sudah terwujud, amiin