Awal maret lalu, note book yang biasa ku gunakan mengalami kerusakan. Penyebabnya adalah karena power yang digunakan langsung dari adaptor (batere dilepas).

Kamis, 13 maret, notebook kubawa ke istidata di semarang, dan ternyata harus ganti mainboard. (Innalillah). Aku sempat terbayang, berapa duit yang harus ku keluarkan. Hari demi hari kulalui dengan dag dig dug…

Dan alhamdulillah,  jum’at 4 april notebook bisa diambil, dan surprised….. GANTI MAINBOARD nya FREE. GRATIS TIS TIS TIS, tanpa biaya apapun, dan tanpa syarat apapun. Wuih… lega banget rasanya. Berbekal pengalaman itu, ada resep agar note book awet :

  1. Jangan sekali-kali menggunakan adaptor tanpa ada baterai. Lebih baik baterai yang soak duluan daripada mainboardnya yang rusak. Logikanya sederhana aja, jika kita menggunakan baterei, maka naik turun tegangan listik PLN akan dinetralisir oleh baterai, bukan ke notebook.  Notebook akan mendapat supply tenaga dari baterai saja, dan tidak terpengaruh oleh tegangan listrik PLN. Sementara, jika baterau dilepas, maka baterai akan awet, namun resikonya justru FATAL, karena naik turunnya tegangan listrik akan langsung berakibat pada mainboard
  2. Jika menjumpai kerusakan pada notebook (acer terutama) , segera saja dibawa ke dealer resminya. Untuk semarang, bawa aja ke istidata, komplek  ruko mataram. Insya Allah pelayanannya baik dan memuaskan.