Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan jardiknas, kini jardiknas yang sudah pindah tangan dari BKLN ke Pustekkom sudah menyiapkan konsep yang lebih komprehensif bagi pengembangan jardiknas di Indonesia.

Bergandengan dengan Intel Indonesia dan Microsoft Indonesia, kegiatan ini sepertinya akan semakin menajamkan upaya meng-internetkan seluruh jaringan sekolah di Indonesia sampai ke level terbawah, yaitu SD.

Upaya ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama kalangan pendidikan di Indonesia. Termasuk di dalamnya ICT dan dinas pendidikan.

Pelatihan Pemanfaatan TIK & Teknisi TIK kali ini berbeda dengan pelatihan-pelatihan yang selama ini diselenggarakan oleh Pustekkom, dimana pendekatan kompetensi dan administratif dikonsentrasikan untuk mensukseskan penyelenggaraan diklat multi jenjang yang akan memakan waktu kurang lebih 3 (tiga) bulan ini akan diselenggarakan dengan model mastery training yang berjenjang mulai dari Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota. Sedangkan fasilitas yang akan mendukung program ini adalah pustekkom.go.id, portal e-dukasi.net, Televisi Edukasi, dan Radio Edukasi yang dikelola oleh Pustekkom.

Mengingat jangkauan dan skala kegiatannya yang sangat luas, maka Pustekkom memandang penting untuk menyertakan unit-unit utama di lingkungan Depdiknas serta industri hardware dan software TIK multinasional untuk bermitra dan berkolaborasi secara strategis dan sinergis di dalam program Pelatihan Pemanfaatan TIK dan Teknisi TIK.

Alumnus Intel Teach 2007,Insya Allah siap mendukung terselanggaranya Pelatihan TIK ini, dan merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa apabila alumnus Intel Teach 2007 kelak dipercaya menjadi calon Senior Trainer.

Panduan selengkapnya dapat dilihat di sini :