Awalnya aku ga percaya kalo Allah mengijinkanku melangkah mengikuti proses sertifikasi. Aku ga tau apa ini sebuah kebetulan, atau karena kuota25% untuk guru swasta. Namun yang pasti aku hanya ining katakan bahwa ini semua tidak lepas dari REKAYASA dan CAMPUR TANGAN ALLAH yang Maha Kasih dan Maha Penyayang.

Tadi seharian ikut mendengarkan penjelasan dari disdikpora Kendal tentang pelaksanaan potofolio. Masya Allah yang hadir di forum itu ternyata seua sudah seusia guru-guruku. Hanya aku dan beberapa orang dari sekolah swasta lain yang berusia muda.

Langkah pertamaku mendapat sertifikasi adalah potofolio. Aku kemarin udah sempat download panduan potofolio, dan sudah tak coba untuk menghitung. Hasilnya ALHAMDULILLAH 450. padahal syarat lulus adalah jika nilai minimalnya 850. Hehe, tadi pas dengerin penjelasan aku juga nyari info bagaimana biar bisa lulus.

Namun, ternyata ada semacam kecemburuan dari guru PNS terhadap guru non PNS. Karena untuk untuk non PNS, masa kerja 2 tahun saja suidah boleh ikut setifikasi, sementara untuk guru PNS harus antri puanjang buanget.

namun tentu saja tantangannya bueruat banget, karena harus ngumpulin nilai 850. Wah wah wah. Aku saja cuman punya nilai 450. lantas yang 400 kulakan dimana yach?? Apa kelak diklat bisa mengkatrol nilai??

Ehm, yang aku tau, ini semua Allah yang menghendaki. Dan DIA tidak pernah sia-sia merencanakan sesuatu.

Bismillahi tawakaltu ‘alallah

Iklan